Jumat, 07 Desember 2012

Renungan Hari Jumat Adven I-C

Renungan Hari Jumat Adven I, Thn C/I
Bac I : Yes 29: 17 – 24; Injil       : Mat 9: 27 – 31

Nabi Yesaya, dalam bacaan pertama, meramalkan akan datang waktunya ada perubahan di Israel. Orang tuli mendengar dan orang buta melihat (bdk ay. 18). Apa yang diramalkan Yesaya itu tampak dalam diri Yesus.

Dalam Injil hari ini, Yesus seakan mewujudkan apa yang sudah pernah dikatakan oleh Nabi Yesaya. Dikisahkan dalam Injil Yesus menyembuhkan dua orang buta. Dua orang buta itu datang kepada Yesus dengan harapan kesembuhan. Sebenarnya dasar kesembuhan itu adalah iman. Mereka yakin bahwa Yesus dapat menyembuhkan mereka.

Karena iman itulah maka Yesus menyembuhkan mereka. "Jadilah kepadamu menurut imanmu." (ay. 29). Dua orang buta ini tidak datang dengan harapan belaka, melainkan disertai iman.

Sabda Tuhan hari ini mau mengajak kita untuk mengambil sikap seperti dua orang buta itu. Kita tentu sering memohon sesuatu kepada Tuhan. Namun kerap kali kita datang hanya dengan harapan agar Tuhan mengabulkan permohonaan kita. Sabda Tuhan hari ini mengajari kita agar harapan kita harus disertai dengan iman.

by: adrian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar