Jumat, 22 Mei 2015

Murid Cerdik

Karena asyik bermain bersama teman-temannya, dan kebetulan orangtua pun lupa mengingatkan, Stanis, yang baru duduk di bangku kelas 4 SD, lupa mengerjakan PR Bahasa Indonesianya. Ia baru sadar ketika teman sebangkunya menanyakan PR-nya. Ia langsung membayangkan wajah Ibu Tuti yang terkenal garang terhadap murid yang tidak mengerjakan tugas rumah.
Membayangkan hukuman yang akan diterimanya, Stanis langsung tertunduk lemas. Ekspresi tak bergairah tetap ia perlihatkan ketika Ibu Tuti memasuki ruang kelas. Melihat salah seorang muridnya lemas, Ibu Tuti segera menghampirinya.
Ibu Tuti         : Stanis, kamu sakit?
Stanis hanya menggelengkan kepalanya, sambil jemari tangannya bermain-main di bawah meja. Ia tak berani menatap wajah gurunya.
Ibu Tuti        : Ibu berharap ini bukan karena kamu tidak mengerjakan PR 
                     lagi ya.
Stanis           : Nah, itu dia, Bu. Saya sudah mengerjakannya. Tapi, saya sungguh bodoh karena kertas tugas itu saya jadikan pesawat kertas.
Ibu Tuti        : Kamu benar. Itu bukan hal yang baik untuk dilakukan. Tapi tak masalah. Saya akan mengizinkan kamu membuka kembali lipatan kertas itu dan menyerahkan ke Ibu.
Stanis          : Wah, itu gak akan mungkin, Bu.
Ibu Tuti        : Kenapa?
Stanis          : Diperkirakan pesawatnya telah dibajak, Bu. Kita kehilangan 
                     kontak.
Ibu Tuti        : &*%$#@&*%#$????
edited by: adrian
Baca juga humor lainnya:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar