Jumat, 27 Februari 2015

Pastor Mau Masuk Lapas

Berhubung Rm. Ansel mengantar seorang korban trafficking ke Flores, ia meminta saya misa di penjara. Bagi saya ini merupakan kesempatan langka. Bukankah Tuhan Yesus pernah bekata, “Saat Aku di penjara, kamu mengunjungi Aku.” Karena itu, saya segera menyanggupinya.

Hari Kamis, bersama rombongan ibu-ibu, kami berangkat menuju Lapas Barelang. Perayaan ekaristi dimulai pukul 10.30 WIB. Setelah misa, saya memperkenalkan diri. Saya menyebut tugas saya di KOMSOS, divisi IT (baca: Ai Ti).

Pada saat ramah tamah, seorang warga binaan (WB) mendekati saya. Dia mengaku kalau dirinya pernah di seminari. Dia ditahan karena kasus kejahatan IT. Maka, kami pun ngobrol.

WB    : Wah, tak nyangka, Romo orang IT juga.

Saya  : Akh, biasa saja, Kamu juga orang IT. Oya, bagaimana bisa kamu masuk ke lapas ini?

WB    : (sedikit berbisik) Emang Romo mau masuk ke sini juga?

Saya  : #@%&*^%$#????
Batam, 23 Januari 2015
by: adrian
Baca juga humor lainnya:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar