Selasa, 01 Juli 2014

Renungan Hari Selasa Biasa XIII - Thn II

Renungan Hari Selasa Biasa XIII, Thn A/II
Bac I    Amos 3: 1 – 8, 4: 11 – 12; Injil          Mat 8: 23 – 27;

Dalam Kitab Amos, yang menjadi bacaan pertama hari ini, digambarkan tentang Allah yang Mahakuasa. Allah akan menghukum umat Israel karena kesalahannya (ay. 2). Tak tanggung-tanggung, dalam menghukum itu, diperlihatkan kemahakuasaan Allah. Ia menjungkir-balikkan kota-kota seperti menjungkir-balikkan Sodom dan Gomora (ay. 11). Tentulah umat Israel tak bisa melupakan peristiwa Sodom dan Gomoro. Peristiwa tersebut sungguh dahsyat.

Kemahakuasaan Allah juga diperlihatkan Tuhan Yesus dalam Injil hari ini. Injil mengisahkan perjalanan Tuhan Yesus dan para murid-Nya dengan menggunakan perahu. Namun, tiba-tiba angin ribut datang melanda perahu mereka. Sementara Tuhan Yesus tidur, para murid ketakutan sehingga mereka berteriak kepada-Nya, “Tuhan, tolonglah, kita binasa.” (ay. 25). Tuhan Yesus bangun dan menghardik angin sehingga danau menjadi teduh (ay. 26). Kemahakuasaan Allah terlihat dalam diri Yesus sehingga angin dan danau pun taat kepada-Nya.

Hari ini sabda Tuhan pertama-tama mau mengatakan kepada kita bahwa Yesus itu sungguh Allah. Ada keselarasan kemahakuasaan Allah yang diperlihatkan dalam bacaan pertama dan Injil. Yesus memiliki kemahakuasaan itu. Melalui sabda-Nya, Tuhan menghendaki agar kita beriman kepada Tuhan Yesus. Sebagaimana Yesus yang mampu menghentikan badai danau, demikian pula Ia dapat menghentikan badai dalam kehidupan kita. Yang penting kita mau datang dan memohon kepada-Nya. Inilah yang dikehendaki Tuhan pada kita.

by: adrian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar