Sabtu, 19 Oktober 2013

Devosi kepada St Paulus dari Salib

DEVOSI KEPADA ST PAULUS DARI SALIB

Ya Santo Paulus dari salib yang mulia.
Di dunia engkau adalah cermin kekudusan dan teladan tobat.

Ya pahlawan kesucian,
engkau dipilih Allah untuk merenungkan siang dan malam
sengsara pedih Putera tunggal-Nya,
dan untuk menyebar-luaskan devosi ini
melalui perkataan dan perbuatan,
serta melalui sarana keluarga religiusmu.

Ya rasul yang berkuasa dalam perkataan dan perbuatan,
engkau melewatkan hidupmu di dunia
demi membawa kembali ke kaki salib
jiwa-jiwa para pendosa malang yang tak terhitung banyaknya.
Sudilah sekali lagi engkau memandang penuh belas kasih dari surga
kepada jiwaku yang malang dan dengarkanlah permohonanku.
Perolehlah bagiku cinta yang besar akan sengsara Yesus
agar dengan terus merenungkan sengsara-Nya
aku dapat menjadikan sengsara-Nya sengsaraku.
Buatlah aku menyadari dalam luka-luka Juruselamatku
kejahatan dosa-dosaku
dan perolehkanlah bagi dosa-dosaku
sebagaimana dari sumber keselamatan,
rahmat air mata duka dan ketetapan hati untuk meneladani tobatmu,
jika aku tidak bisa mencontoh teladan kekudusanmu.
Perolehkanlah bagiku juga, ya Santo Paulus,
permohonan yang sekarang secara istimewa aku ajukan ke hadapanmu,
sementara aku dengan rendah hati berlutut di hadapanmu ……
(sebutkan permohonan)

Di samping itu, perolehkanlah bagi Bunda Gereja yang suci
kemenangan atas musuh-musuhnya;
bagi para pendosa, anugerahkanlah pertobatan;
bagi para bidaah, berilah rahmat untuk kembali dalam persatuan dengan iman katolik.
Dan akhirnya, sudilah menjadi perantara bagiku
agar aku dengan rahmat Allah,
kelak dapat mati suci
dan akhirnya tiba di surga
untuk menikmati bersamamu kehadiran-Nya di surga
sepanjang kekekalan masa.

Amin 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar