Rabu, 04 September 2013

Renungan Hari Rabu Biasa XXII-C

Renungan Hari Rabu Biasa XXII, Thn C/I
Bac I   : Kol 1: 18; Injil   : Luk 4: 38 44

Dalam Injil hari ini Yesus menegaskan tugas perutusan-Nya yang tidak dibatasi satu tempat saja. “Juga di kota-kota lain Aku harus memberitakan Injil Kerajaan Allah sebab untuk itulah Aku diutus.” (ay. 43), demikian pernyataan Yesus kepada mereka yang berusaha menahan-Nya. Usaha untuk menahan Yesus mengindikasikan satu hal, yaitu mereka senang dengan Yesus dan ingin menikmatinya terus. Untuk mencari popularitas, sebenarnya inilah kesempatan Yesus. Namun Yesus memutuskan untuk pergi.

Memberitakan Injil Kerajaan Allah jugalah yang menjadi topik surat Paulus kepada Jemaat di Kolese. Lewat bacaan kedua hari ini, kita dapat mengetahui bahwa Paulus pernah mewartakan Injil di Kolese dan saat itu ia berada di tempat lain, juga untuk mewartakan Injil Tuhan. Dari tempat jauh Paulus mendengar pertumbuhan benih Injil di Kolese, sehingga membuat Paulus merasa bangga.

Hari ini Tuhan mau mengingatkan kita akan tugas perutusan kita. Lewat baptisan yang kita terima, kita terpanggil untuk mewartakan Injil Kristus ke mana-mana. Sama seperti Yesus, kita diminta untuk tidak puas diri di satu lokasi saja. Tuhan menghendaki agar warta Injil dikenal luas.

by: adrian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar