Rabu, 10 April 2013

Kenakalan Remaja

REMAJA & PERGAULAN BEBAS

Dewasa ini pergaulan bebas di kalangan anak muda (remaja) sudah sangat memprihatinkan. Hal ini dapat dilihat dari hasil penelitian atas empat kota yang dirilis Kementerian Kesehatan tahun 2009 lalu. Dikatakan bahwa sebanyak 35,9 persen remaja punya teman yang sudah pernah melakukan hubungan seksual sebelum menikah. Angka itu hanya menyentuh empat kota saja; dan itupun hanya yang berhasil didata. Jadi belum termasuk kota-kota lain dan yang tidak masuk dalam survei.

Karenanya tak heran apa yang pernah dikatakan seksolog dan androlog, Prof Dr dr Wimpie Pangkahila Sp And FAACS di sela-sela Kongres Nasional I Asosiasi Seksologi Indonesia, Minggu (20/7/07). Wimpie menegaskan bahwa sebanyak 60 persen aborsi yang terjadi di Indonesia dilakukan oleh remaja. Adanya aborsi mengandaikan adanya kehamilan yang tidak diinginkan. Adanya kehamilan tentulah mengandaikan adanya hubungan seks.

Berikut ini kami akan menyajikan tampilan gambar-gambar bentuk-bentuk pergaulan bebas di kalangan remaja. Bukan maksud kami agar diikuti, melainkan agar menjadi keprihatinan bersama. Dari keprihatinan itulah akhirnya melahirkan aksi.





Kita tahu bahwa remaja adalah harapan bangsa. Masa depan bangsa ini ada di tangan mereka. Dapat dibayangkan jika kehidupan remaja sekarang mengalami kemerosotan akhlak dan moral; bagaimana nasib bangsa di masa yang akan datang.

Kami mengundang pembaca untuk memberikan komentarnya atas masalah ini.

by: adrian

2 komentar:

  1. memang sungguh memprihatinkan situasi anak remaja dewasa ini. Mungkin sekolah hanya menekankan soal otak saja, tidak lagi soal hati dan etika

    BalasHapus
  2. Peran keluarga sangat menentukan, karena remaja sebagai anak berasal dari keluarga

    BalasHapus