Minggu, 15 Desember 2013

Orang Kudus 15 Desember: St. Virginia Bracelli

SANTA VIRGINIA CENTURIONE BRACELLI
Virginia lahir pada tanggal 2 April, 1587 di Genoa, Italia ke keluarga bangsawan . Dia adalah putri dari Giorgio Centurione , yang merupakan Doge dari Genoa 1621-23 dan Lelia Spinola.

Meskipun keinginannya untuk menjalani kehidupan biara lebih kuat, ia dipaksa menikah dengan Gaspare Bracelli Grimaldi, seorang bangsawan kaya pada tanggal 10 Desember 1602. Dia punya dua anak perempuan: Lelia dan Isabella. Pernikahan tidak berlangsung lama. Dia menjadi janda pada tanggal 13 Juni 1607, pada usia 20. Dia menolak rencana pernikahan kedua yang diatur oleh ayahnya dan mengambil sebuah kaul kemurnian.

Setelah kematian suaminya dia mulai bekerja amal dan membantu yang membutuhkan dan sakit. Untuk membantu mengurangi kemiskinan di kota, ia mendirikan Cento Signore della Misericordia Protettrici dei Poveri di Gesù Cristo. Institusi tersebut segera dibanjiri dengan orang-orang menderita kelaparan dan wabah 1629-1630 dan mengharuskan Virginia menyewa Biara Monte Calvario untuk mengakomodasi semua orang. pada tahun 1635 Cento Signore della Misericordia Protettrici dei Poveri di Gesù Cristo telah merawat lebih dari 300 pasien dan menerima pengakuan sebagai rumah sakit dari pemerintah. Karena menolak dana yang diberikan oleh kelas menengah dan atas, Institusi kehilangan pengakuan pemerintah di 1647.

Virginia menghabiskan sisa hidupnya untuk institusi dan melanjutkan pekerjaannya bagi masyarakat miskin. Virginia Bracelli meninggal pada tanggal 15 Desember 1651, pada usia 64.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar