Jumat, 01 Februari 2019

ANTARA ISLAM, TOA DAN TERORISME

Pada tanggal 1 Februari dua tahun lalu, www.budak-bangka.blogspot.com menurunkan ulang tulisan dengan judul “Islam, Toa dan Terorisme”. Ada kesan dari judul tulisan tersebut bahwa ketiga item dari judul tersebut saling berkaitan. Islam berkaitan dengan toa dan juga terorisme. Tapi dimana letak kaitan antara toad an terorisme?
Tulisan ini lahir dari refleksi penulis atas kejadian sadis di Tanjung Balai Asahan. Sekitar 6 rumah ibadah dibakar oleh umat islam, yang marah karena agamanya dilecehkan. Sumber pelecehan itu terletak pada sebuah benda yang bernama TOA. Tentu publik sudah mengetahui bahwa umat islam kalau sembahyang atau juga setiap kegiatan di masjid selalu menggunakan TOA. Suara TOA itu sungguh dirasakan mengganggu ketenangan dan ketentraman orang lain yang bukan islam.
Tentulah pembaca merasa penasaran untuk menemukan jawaban atas kaitan TOA dan terorisme. Dengan bahasa yang lugas dan sederhana, penulis mencoba memaparkan persoalan tersebut kepada pembaca. Bukan sekedar mengupas persoalan tragedy Tanjung Balai Asahan itu, melainkan juga mengajak semua pembaca untuk bercermin dan menemukan jawaban atas persoalan ini sehingga terciptalah kerukunan dan kedamaian. Lebih lanjut mengenai tulisan ini silahkan baca di sini. Selamat membaca!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar