Kamis, 06 Juni 2019

MEMBANGUN RELASI BERAWAL DARI KONSEP DIRI


Hari ini 6 tahun lalu, persisnya 6 Juni 2013, blog budak-bangka menurunkan sebuah tulisan bertemakan psikologi. Judul tulisan tersebut adalah “Konsep Diri Positif dan Negatif”. Tulisan itu sendiri merupakan cukilan dari buku Interpersonal Community. Sebagaimana diuraikan pada bagian awal tulisan tersebut, konsep diri merupakan faktor penting bagi manusia dalam membangun relasi dengan sesamanya.
Manusia adalah makhluk sosial. Kesosialannya membuat dirinya tak bisa dipisahkan dari sesama manusia lainnya. Kapan dan dimana pun manusia pasti akan saling bertemu. Untuk membangun relasi yang bagi maka dibutuhkan konsep diri yang baik. Tulisan 6 tahun lalu hendak memberi jawaban akan hal itu.
Diurai dengan menggunakan bahasa Indonesia yang sederhana dan ringan sehingga pembaca mana pun dapat menikmatinya. Selain itu, pembaca tak perlu waktu yang lama untuk menghabisi tulisan tersebut, karena tulisan itu cukup singkat, padat dan jelas. Karena itu, hanya butuh waktu beberapa menit saja pembaca dapat menemukan intisarinya.
Apa dan bagaimana konsep diri positif dan negatif itu? Apa efeknya dalam membangun relasi sosial? Langsung saja temukan jawabannya dengan klik dan baca di sini. Selamat membaca!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar